Thursday, January 13, 2022

Ilmu Kuwi Dicatet


Coba hitung berapa lama kita menimba ilmu, dan bandingkan dengan berapa banyak catatan kita selama belajar, pasti catatan kita tidak sebanyak itu. Apalagi sekarang banyak sekali fasilitas penunjang, seperti rangkuman materi pembelajaran berbentuk soft file yang membuat kita malas untuk mencatat di buku kita.

Kalau kita menggunakan rangkuman materi pelajaran berbentuk soft file untuk belajar, kita tidak seingat ketika mencatat di buku kita. Karena, kalau mencatat akan mendengarkan penjelasan guru dengan seksama, Kalau menggunakan soft file mungkin lebih jarang untuk membacanya.

Oleh karena itu, sering kita mendengar ilmu itu seperti hewan gembala. Kalau dia diikat dengan tali, maka tidak akan lari kemana-mana, Kalau tidak diikat dengan tali, maka akan lari entah kemana. (Kalau kita menulis sesuatu yang baru (Ilmu), maka akan ingat lebih lama dibandingkan kalau tidak ditulis).

Oleh :  Muhammad Abid Yakhsyallah

 

 

Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. Merkur - 4/5/2018 - 4/5/2018 - XNX
    › merkur-4-pokies-faire- › 메리트 카지노 고객센터 merkur-4-pokies-faire- Merkur 4Pokies – Faire De Kekan 4 pokies – Faire De Kekan 4 pokies – Faire De Kekan งานออนไลน์ 4 카지노사이트 pokies – Faire De Kekan 4 pokies – Faire De Kekan 4 pokies – Faire De Kekan 4 pokies – Faire De Kekan 4

    ReplyDelete